Suburjagat,co.id
Indramayu, 15 Agustus 2024 – Menjelang perayaan Hari Pelanggan Nasional, Team Leader K3L dan Kam bersama dengan Team Leader Pelayanan Pelanggan UP3 Indramayu menggelar talkshow penuh inspirasi di Radio Cinde FM Indramayu di Jl. Olahraga No. 21 Karanganyar, Indramayu. Pelaksanaan talkshow ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan Keselamatan Ketenagalistrikan (K2), bayar listrik tepat waktu supaya terhindar dari sanksi dan memperkenalkan produk layanan PLN PLN Mobile kepada masyarakat beserta promo Gelegar Maksi di dalamnya.
Narasumber juga memberikan tips dan saran tentang langkah-langkah yang dapat diambil dalam upaya meminimalisir gangguan yang mungkin terjadi sehingga pasokan listrik tetap andal dan aman, ada beberapa hal yang dapat dihindari oleh masyarakat umum antara lain : melakukan penebangan pohon, bambu, atau tanaman lainnya yang dekat dengan jaringan listrik tanpa koordinasi dengan PLN, membakar sampah dibawah jaringan listrik, memasang reklame, spanduk, baliho yang berjarak kurang dari 3 meter dengan jaringan listrik atau pada tiang listrik dan lain-lain.
Lebih lanjut Tim PLN menyampaikan bahwa selain dilapangan, potensi bahaya listrik di dalam rumah pun dapat terjadi dan dapat diantisipasi dengan melakukan pengecekan instalasi, menggunakan material instalasi dengan standar SNI serta menggunakan peralatan listrik secara bijak seperti menghindari penggunaan stop kontak yang berlebihan atau menumpuk, melakukan pemeriksaan secara rutin instalasi rumah tangga dan lain-lain.
PLN menghimbau apabila masyarakat menemukan suatu keadaan berbahaya yang berpotensi gangguan listrik dapat segera melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat di unduh melalui Playstore maupun AppStore.
Yusrizal selaku Manager PLN UP3 Indramayu menyampaikan “Kami sangat bangga atas kesuksesan kolaborasi tim PLN dengan Radio Cinde FM. Talkshow jelang moment perayaan Hari Pelanggan Nasional ini, semoga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Indramayu, memberikan wawasan berharga tentang pentingnya Keselamatan Ketenagalistrikan (K2), bayar listrik tepat waktu supaya tidak kena sanksi dan menambah informasi terkait inovasi produk layanan PLN berupa aplikasi PLN Mobile,” terang Yusrizal.
Di Bandung, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia mendukung kegiatan edukasi kelistrikan melalui talkshow di radio-radio dan mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap bahaya kelistrikan. Lebih lanjut Susiana menyampaikan perlu ditingkatkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kesadaran publik dalam penggunaan listrik yang aman.
(ADV)